Perumahan subsidi Cikarang – Yang namanya musim pancaroba jelas akan membuat cuaca menjadi tidak menentu sehingga kondisi ini akan membuat orang mudah lelah. Mulai hujan yang tidak kunjung berhenti hingga panas matahari yang cukup menyengat sehingga membuat gerah akan menjadi salah satu permasalahan yang pastinya berpengaruh pada mood.

Kalau sudah begini maka yang namanya AC menjadi penyelamat karena mampu memberikan sensasi nyaman dan dingin. Tapi, bagaimana jika tidak memilikinya? Jangan khawatir, karena ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan seperti :

Menggunakan Tirai Jendela

Jendela adalah salah satu tempat sirkulasi udara serta cahaya di dalam rumah. Namun dari jendela ini juga ternyata panas dari matahari di siang hari menjadi sangat terasa sehingga membuat gerah. Untuk itu, dengan menggunakan tirai jendela, maka setidaknya akan membuat temperatur ruangan menjadi menurun sehingga udara di dalam rumah lebih sejuk.

Baca juga Menyiasati Lahan Sempit untuk Ciptakan Taman yang Asri

Melepas Kabel Listrik yang Tidak Diperlukan

Banyaknya jenis kabel barang elektronik entah itu steker pastinya akan memproduksi panas. Nah, jika kabel tersebut dibiarkan terpasang nantinya akan terus mengalirkan listrik dan panas dan ini mempengaruhi suhu di dalam ruangan. Tampak sederhana dan juga kecil namun memberikan  berpengaruh pada ruangan.

Mematikan Lampu

Jangan abaikan lampu karena barang ini bisa menghasilkan panas. Walaupun tujuannya adalah memberikan penerangan, namun jika tidak diperlukan maka ada baiknya dimatikan saja. Lebih baik, manfaatkan pencahayaan alami dari sinar matahari saat siang hari misalnya.

Mengganti  Sprei

Saat sedang tidur, maka rasanya seperti sumpek dan panas. Bisa jadi, hal ini dikarenakan sprei kasur yang belum diganti. Untuk itu, gantilah alas kasur secara berkala agar bisa menyejukkan ruangan. Jangan lua, pilihlah bahan seprei yang nyaman agar memberikan suasana sejuk pastinya.

Membiarkan angin malam masuk sebelum tidur

Jika udara di malam hari di dalam rumah masih terasa gerah, maka Anda bisa membuka jendela kamarmu sebelum tidur. Biarkan udara malam masuk beberapa jam ke dalam kamar agar ruangan terasa lebih sejuk.

Mengecat ulang dinding

Meski terbilang cukup rumit namun pada kenyataannya justru mampu memberikan dampak yang besar bagi suasana rumah yang terasa sejuk. Asalkan dalam pemilihan warna dinding haruslah tepat agar suhu udara di dalam rumah menjadi lebih segar.

Menjaga kebersihan rumah

Salah satu faktor yang membuat suasana rumah menjadi lebih sejuk adalah memastikan jika kondisi rumah dalam keadaan bersih. Untuk itu, lakukan perawatan secara berkala agar rumah terlihat bersih dan rapi. Debu yang menumpuk disertai dengan kotoran di beberapa tempat akan membuat suasana rumah terasa gerah.

Menggunakan kipas

Salah satu alternatif pengganti AC adalah kipas. Untuk yang satu ini cukup banyak model yang bisa dipilih di pasaran dengan harga yang bervariasi. Ada yang mahal dan tentu saja, ada yang cukup terjangkau. untuk itu, pilihlah kipas yang sesuai dengan kebutuhan rumah sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk membeli kipas dengan ukuran besar.

Demikianlah tips membuat suasana rumah tetap sejuk dan nyaman dengan cara mudah.

Bagi Anda yang sedang mencari rumah KPR maupun komersil, maka serahkan saja kepada kami yaitu Seiko Agen Properti. Dengan pengalaman yang kami miliki serta banyak bekerja sama dengan para pengembang terpercaya maka dipastikan kualitas rumah yang kami tawarkan adalah yang terbaik. Jadi, jangan tunda lagi untuk segera miliki hunian yang nyaman dan asri sekarang juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here