Menyiasati Lahan Sempit untuk Ciptakan Taman yang Asri

Perumahan subsidi Cikarang – Walaupun halaman rumah terlihat sempit, hanya cukup untuk menaruh beberapa pakaian hingga memarkir mobil namun tetap saja yang namanya ingin terlihat indah membuat si pemilik rumah ingin mendesain taman yang indah. Meski terbatas dengan luas taman yang tidak terlalu besar namun bukan berarti menghalangi niat untuk memperindah hunian yang ada. Malahan sekarang cukup banyak jenis tanaman yang memang didesain untuk rumah minimalis sehingga terlihat luas dan pastinya, akan semakin membuat menjadi lebih menarik.

Berikut ini beberapa taman terbuka yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk membuat hunian terlihat nyaman dan asri.

Yang pertama adalah memilih taman terbuka  dimana jenis taman yang membiarkan sinar matahari masuk dengan bebas. Kemudian, ada yang disebut dengan taman Tertutup yaitu jenis taman yang mencegah sinar matahari masuk dengan bebas, misalnya dengan dipasang kanopi anti UV.

Adapun keunggulan dari taman terbuka adalah  memberikan kesan asri jika dilihat dari luar. Selain itu, rumah minimalis juga akan terlihat begitu sejuk dan anggun di mata orang lain. Namun kelemahannya adalah kita akan sulit duduk-duduk di sana saat siang karena matahari bersinar sangat terik.

Kemudian keunggulan taman tertutup adalah kita tidak akan silau jika duduk-duduk di sana. Anak-anak juga bebas bermain tanpa perlu tersengat sinar matahari. Apalagi kalau sedang hujan, bahkan kita masih bisa duduk-duduk di sana menghirup wangi aroma hujan.

Baca juga Tata Cara dan Untung Rugi Over Kredit Rumah yang Aman

Dengan melihat jenis taman di atas, kemungkinan besar para pemilik rumah minimalis mulai memikirkan untuk membangun taman.

Dan untuk mewujudkan konsep kedua taman diatas maka sebaiknya pilihlah jenis tanaman yang tepat seperti :

Taman Rumput Minimalis

Model yang satu ini adalah jenis taman rumah yang paling banyak dimiliki orang. Daripada halaman sisa di depan maupun belakang rumah minimalis hanyalah sehampar tanah. Tentu akan memberikan kesan bersih dan bagus, kalau ditanami rerumputan. Ada banyak model rumput hias yang bisa dipakai untuk taman ini, seperti rumput Jepang misalnya atau bisa juga rumput gajah mini. Memberikan rerumputan juga dapat mencegah terjadinya becek dan kotor saat hujan. Namun konsekuensinya juga harus rajin merawat rumputnya.

Adapun fungsi dari taman rumah minimalis bernuansa rumput ini pastinya akan memberikan kesan nyaman yang lebih tinggi bagi penghuni rumah. Khususnya  bagi para anak, sehingga mereka lebih aktif saat bermain-main di halaman rumah. Mereka bisa duduk-duduk di sana, bahkan berbaring tanpa takut merasa kotor.

Taman Bunga Minimalis

Selanjutnya adalah jenis taman yang berkonsep bebungaan. Artinya nuansa bunga-bunga lebih dominan. Di mana tanaman bunga bisa ditanam di tanah langsung ataupun ditaroh dalam pot-pot. Untuk gaya taman rumah minimalis ini bisa dipadukan dengan taman rerumputan pula untuk membuat kesan lebih bersih. Namun jika memutuskan membuat taman bunga, maka harus lebih pandai pula memilih bunganya.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai bagaimana mensiasati lahan yang tidak terlalu luas untuk dijadikan sebagai taman yang indah dan asri.

Oh ya, bagi Anda yang sedang mencari hunian baik itu KPR maupun komersil maka Seiko Agen Property siap membantu Anda. Dengan pengalaman yang dimiliki serta banyak bekerja sama dengan para pengembang terpercaya maka jenis perumahan yang kami berikan adalah benar benar terbaik dan berada di lokasi strategis. jadi, jangan tunda lagi! Segera hubungi nomor yang ada pada website sekarang juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here